Politik Pemerintahan

Anggaran Publikasi Sekwan DPRD Sampang Tembus Rp 700 Juta

Foto :Gedung DPRD Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Sesuai angka yang tercantum dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019 ,

Anggaran dokumentasi dan publikasi Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang nilainya cukup fantastik yakni mencapai Rp. 722.748.000. Namun, beberapa media lokal dan regional yang berada di Kabupaten Sampang tidak pernah menyerap anggaran publikasi tersebut.

Salah satu wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Sampang yang enggan disebut namanya, mengaku kaget dengan nilai DPA 2019 anggaran dokumentasi dan publikasi di keseketariatan DPRD Sampang mencapai ratusan juta. Padahal, dirinya sama sekali tidak pernah menjadi mitra pemberitaan di DPRD Sampang.

“Saya memang mendengar ada beberapa media yang diajak kerjasama untuk menyerap anggaran tersebut, namun kami berharap pada Kesekretariat untuk mengandeng kerjasama dengan semua media yang berada di Kabupaten Sampang, jangan sampai seperti tahun 2018 lalu, sempat beredar dokumen advetorial itu dibayar melalui honor dinas DPRD Sampang, artinya postur anggaran publikasi itu lebih dimaksimalkan.”terangnya.Rabu (25/9/2019).

Terpisah, H. Benny Kepala Bagian (Kabag) umum Kesekretariatan DPRD Sampang, saat hendak ditemui tidak berada diruangannya, namun ketika dikonfirmasi melalu WhatsAPP pribadinya, pihaknya tidak menjawab secara rinci terkait anggaran publikasi di DPRD tersebut, maaf mas saya masih berada di luar kota dan konfirmasi dengan Subardi selaku PPTKnya

“jawabnya singkat melalui pesan WA,” tegasnya.

Sementara Subardi selaku PPTK saat dikonfirmasi terkait anggaran publikasi di DPRD Sampang tersebut juga tidak menjawab, meski pesan konfirmasi sudah dibaca.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar