Politik Pemerintahan

Ancaman People Power, TKD Jatim: Nggak Usah Ditanggapi, Serahkan Aparat

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Jatim menanggapi pernyataan kontroversial Amien Rais maupun Habib Rizieq Shihab yang akan menggerakkan kekuatan rakyat atau people power.

Menurut Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Selasa (23/4/2019), pernyataan Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PAN soal ancaman people power itu, tidak perlu ditanggapi secara serius.

“Belum apa-apa sudah ancam people power, jadi secara tidak langsung kan sudah merasa mau kalah. Nggak mudah untuk melakukan people power, nggak usah kita tanggapi,” tegasnya.

“Aparat pasti sudah menyiapkan diri dengan baik, baik itu tingkat wilayah, kabupaten/kota, berjenjang ke tingkat Polda dan sampai nasional. Aparat keamanan saya rasa sudah siap menghadapi adanya risiko terjelek,” pungkasnya.

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan ancaman people power dalam Apel 313 yang digelar di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019) untuk mencegah terjadinya kecurangan di Pemilu 2019.

Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mengancam akan menggerakkan massa, jika terjadi kecurangan di Pemilu 2019.

“Kalau sampai tim kami bisa membuktikan ada kecurangan yang sistematis, terukur dan masif, kami akan bertindak. Tidak perlu lagi kami datang ke MK. Kami menggerakkan rakyat (people power),” ujarnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar