Politik Pemerintahan

Aksi Bupati Kediri Bersama Keluarga Tunjuk Jari Setelah Mencoblos

Kediri (beritajatim.com) – Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno berpesan kepada masyarakat Kabupaten Kediri untuk tetap menjaga situasi keamanan Pemilu 2019 tetap kondusif. Pihaknya tidak ingin ada warga yang terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu jalannya pesta demokrasi di Indonesia.

“Saya berpesan agar masyarakat tetap menjaga situasi kondusif di wilayah Kabupaten Kediri. Jaga terus persatuan dan kesatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata dr. Hj. Haryanti usai menggunakan hak pilihnya di TPS 011 Wisma Katang, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Bupati menggunakan hak pilihnya bersama suami Ir. H. Sutrisno MM, dan keluarga, termasuk anak menantunya. Usai mencoblosa, mereka menunjukkan jari yang telah dicelupkan tinta. Bupati juga menyapa masyarakatnya yang datang ke TPS untuk memilih calon yang dianggap terbaik.

Pesta Demokrasi lima tahunan di Kabupaten Kediri ini berjalan aman dan lancar. Masyarakat menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat. Mereka memilih Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/kota.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap seluruh masyarakat ikut berpartisipasi menyampaikan hak pilihnya dan tidak golput. “Dengan banyaknya masyarakat yang hadir di TPS akan ikut mensukseskan Pemilu serentak 2019,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang tetap menjaga suasana damai dan sejuk sejak sebelum pelaksanaan hingga selesai digelarnya Pemilu 2019. “Tidak ada permasalahan, masyarakat harus lebih pintar dan bijak dalam menyikapi suatu permasalahan,” pungkasnya. [adv kominfo/nng].

Apa Reaksi Anda?

Komentar