Politik Pemerintahan

Akses Kecil, Pemkot Mojokerto Akan Pelebaran Jalan TPA Randegan

Jalan di sepanjang perempatan lampu merah Sekar Putih yang akan dilakukan pelebaran. [Foto : misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemkot Mojokerto akan melakukan pelebaran jalan di sepanjang perempatan lampu merah Sekar Putih sampai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Randegan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Pelebaran 9 meter itu diharapkan bisa mempermudah pengguna jalan.

Kabag Humas dan Protokol Kota Mojokerto, Hatta Amarulloh mengatakan, pelebaran dilakukan untuk memudahkan akses pengguna jalan raya. “Kondisi jalan raya yang seringkali dilalui kendaraan besar ini, memang terlampau kecil,” ungkapnya, Kamis (12/9/2019).

Masih kata Hatta, sementara warga yang punya bangunan di atas bibir saluran irigasi sudah dilakukan pendekatan persuasif dan sosialisasi. Dalam hal ini, lanjut Hatta, Pemkot Mojokerto menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Muryono mengatakan, rencana pelebaran dan peningkatan jalan sepanjang 930 meter, dimulai dari perempatan Sekarputih sampai dengan Randegan, Kecamatan Magersari.

“Kami bersama Dinas PUPR sudah melakukan sosialisasi bersama warga yang memiliki bangunan di sepanjang bantaran aliran irigasi yang terdampak pelebaran jalan. Agar masyarakat mengosongkan area yang dilakukan pelebaran atas kesadaran sendiri,” katanya.

Dodik menambahkan, pihaknua juga sudah meletakkan banner pemberitahuan himbauan terkait informasi pelebaran jalan terhadap warga sekitar. Peringatan tertulis sendiri disampaikan Satpol PP kepada para pemilik bangunan tiga kali.

“Sesuai dengan peraturan, Satpol PP Kota tetap memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali. Peringatan pertama tanggal 15-12 September 2019, peringatan kedua tanggal 12-15 September 2019 dan terakhir tanggal 15 -18 September 2019. Baru kemudian dilakukan pengosongan,” tegasnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar