Politik Pemerintahan

Aklamasi, Priyo ‘Bogank’ Kembali Nakodai PP Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Terpilih secara aklamasi, Priyo ‘Bogank’ Sudibyo, kembali pimpin MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang periode 2019 – 2023.

Bogank sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Minggu (4/8/2019) di Aula Pabrik Rokok Dusun Golek, Desa Karangduren, Pakisaji. Sedangkan Ketua Srikandi PP terpilih Prima Dini Putri Maulana.

Kata Bogank, dirinya sebetulnya tidak mencalonkan lagi dalam pemilihan Ketua MPC Kabupaten Malang. Namun karena tidak ada calon, serta seluruh anggota MPC PP kompak memintanya kembali memimpin, akhirnya amanat tersebut diterimanya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan teman-teman PP. Saya harapkan dukungan yang diberikan tidak hanya pada saat pemilihan ini, tetapi juga sewaktu ada kegiatan di lapangan. Sebab tanpa dukungan anggota, saya tidak ada apa-apanya,” tegasnya, Senin (5/8/2019).

Menurut Bogank yang juga Ketua Gapeknas Kabupaten Malang ini, ia meminta seluruh anggota PP untuk menjaga kekompakan. Kebersamaan yang selama ini terjadi dengan baik, harus lebih ditingkatkan lagi. Bogank berjanji akan menjalankan amanah dengan baik, serta akan terus mengibarkan nama besar Pemuda Pancasila.

“Saya tidak mencalonkan kembali sebagai ketua, kalau memang ada calon yang maju. Alasan saya karena tidak mau ada perpecahan pada anggota PP. Namun dengan dukungan aklamasi, maka amanah ini harus saya jalankan dengan baik,” jelasnya.

Di mata Bogank, MPC PP Kabupaten Malang telah memberikan banyak kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Malang. Termasuk kepada masyarakat. Selain melakukan kegiatan sosial seperti membantu bedah rumah yang menjadi program Pemkab Malang, PP juga berkontribusi menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Malang yang bersinergi dengan aparat keamanan.

“Setiap ada bencana PP ikut membantu. Termasuk ikut melakukan pengamanan Pemilu serta Pilkades. Harapan kami, ke depan ada perhatian dari Pemkab Malang untuk Pemuda Pancasila di Kabupaten Malang,” bebernya.

Sementara itu, Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Moch Geng Wahyudi, berharap setelah Muscab kekompakan anggota PP tetap terjaga. Dengan kepengurusan yang baru, berharap PP ke depannya bisa lebih baik. Selain terus berbuat sosial, juga menjalin hubungan baik dengan instansi di Kabupaten Malang.

“Sebagai Ketua Majelis Permusyawarayan Organisasi (MPO), tentunya juga berharap adanya support dari Pemkab Malang. Terutama dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh Pemuda Pancasila. Karena selama ini PP juga membantu pembangunan serta keamanan di wilayah Kabupaten Malang,” terang Geng Wahyudi.

Terpisah, Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, H. M. Ilyas, menambahkan, Priyo ‘Bogank’ Sudibyo, selama ini telah mendedikasikan waktu serta tenaga secara total untuk PP. Ketika kembali terpilih secara aklamasi, memang Bogank selama 4 tahun terakhir sukses bisa membesarkan nama Pemuda Pancasila.

“Konsolidasi ini, untuk menata kembali struktural kelembagaan mulai tingkat PAC dan badan otonom, demi terbentuk struktur organisasi sampai tingkat basis,” pungkas Ilyas. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar