Politik Pemerintahan

AHY Paparkan 14 Program Prioritas

Bojonegoro (beritajatim.com) – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan konsolidasi politik ke Bojonegoro, di Gedung Tri Dharma, Rabu (23/1/2019). Sebelumnya AHY juga mengunjungi Kabupaten Tuban.

Dalam kunjungannya, AHY memaparkan 14 program prioritas untuk rakyat. Beberapa pemaparan yang disampaikan merupakan program yang sudah dijalankan oleh mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Program prioritas yang pernah dijalankan oleh SBY itu menjadi salah satu upaya untuk memenangkan Partai Demokrat dalam Pemilu 2019. “Sebanyak 14 program prioritas Partai Demokat menjadi atensi untuk ditawarkan kepada masyarakat,” katanya.

Secara khusus, Partai Demokrat memilih dan memilah dari 14 program pro-rakyat yang dijalankan selama 10 tahun pada zaman SBY saat memimpin Indonesia. Beberapa program tersebut masih dianggap penting, bagi golongan kurang mampu saat ini.

“Saya datang ke Bojonegoro sebagai Komandan Kogasma ingin mengkonsolidasikan dan membenahi internal mesin partai politik. Kunjungan ini diharapkan bisa menambah semangat caleg yang akan bertarung dalam pemilu 2019. Baik sebagai calon anggota DPRD Kabupaten maupun Provinsi, serta DPR RI,”  ujarnya.

Dalam menghadapi Pemilu 2019, kata dia, Partai Demokrat melakukan strategi ganda yang dilakukan secara paralel untuk pemenangan legislatif maupun pilpres. “Kita perlu parlemen yang kuat untuk membangun pemerintahan mendatang dan memenangkan pasangan presiden Prabowo-Sandi,” terangnya.

Sekadar diketahui, dalam tour politik di Jawa Timur ini AHY sebelumnya telah berkunjung di Kabupaten Tuban. Dalam tour Jawa Timur, dihadiri oleh kader Partai Demokrat, calon legislatif serta undangan dari beberapa komunitas masyarakat. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar