Politik Pemerintahan

AHY Mengaku Senang Bisa Injakkan Kaki di Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Pulau Garam, Madura, sekalipun dalam rangkaian Kampanye Nasional Demokrat Town Hall Meeting.

Hal itu disampaikan saat dirinya memberikan orasi politik di hadapan ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat yang memadati Gedung Islamic Center, Jl Raya Panglegur, Tlanakan, Selasa (26/3/2019) sore.

Padahal selama ini dirinya seringkali berkunjung ke berbagai wilayah di Indonesia, demi mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Namun baru kali ini, dirinya bisa menginjakkan kaki ke Madura.

“Ini merupakan kunjungan pertama di Madura, khususnya di Pamekasan. Kami bersyukur bisa menikmati pemandangan alam, termasuk juga sambutan hangat dan luar biasa dari masyarakat Madura,” kata Agus Harimurti Yudhoyono, di hadapan ribuan massa.

Sosok muda yang akrab disapa AHY juga mengaku terkesan dengan Pulau Madura yang sering diidentikkan dengan cuaca gersang. Namun panorama alamnya tidak kalah menarik untuk dinikmati. “Pemandangan alamnya luar biasa, termasuk sambutan masyarakatnya yang hangat. Terima kasih,” ungkapnya.

“Tidak hanya itu, wisata kulinernya juga luar biasa nikmat. Tadi juga sempat mampir ke rumah makan Asela (Sampang), bahkan kabarnya juga ada Bebek Sinjay yang sudah terkenal hingga ke Jakarta. Nanti akan ajak Mas Emil (Wagub Jatim),” jelasnya.

Dalam momentum tersebut, dirinya bersama rombongan juga sengaja melaui jalur darat dari Surabaya menuju daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Sebab di sisi barat Madura, terdapat pencapaian hebat dari Partai Demokrat selama memimpin negeri, yakni Jembatan Suramadu Bangkalan.

“Partai Demokrat tidak pernah absen dalam pembangunan Madura, secara umum di Jawa Timur. Salah satunya dengan terwujudnya jembatan kebanggaan masyarakat Madura, Jembatan Suramadu yang dibangun pada era SBY,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar