Politik Pemerintahan

Agus Maimun Ikut Penjaringan Cabup Tuban di Partai NasDem

Agus Maimun berbaju batik tengah, saat menyerahkan formulir pendaftaran bursa Cabup Tuban kepada Ketua DPD NasDem Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Mendekati masa akhir penutupan dalam penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari Partai NasDem yang tinggal 2 hari lagi, sejumlah nama dan tokoh sudah resmi ikut mendaftar dalam penjaringan dari partai tersebut. Hingga saat ini sudah ada lima nama yang telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran.

Untuk Bacabup dalam Pilkada Tuban 2020 yang hari ini, tokoh yang mengembalikan formulir pendaftaran adalah Agus Maimun atau Mas Maimun, Ketua Karang Taruna Jawa Timur.

Pantauan di lapangan, Agus Maimun, yang merupakan tokoh pemuda di Kabupaten Tuban itu datang ke kantor Partai NasDem Tuban dengan beberapa pendukungnya. Ia langsung menyerahkan berkas pendaftaran untuk menjadi kandidat sebagai bakal calon bupati dari partai tersebut.

“Hari ini saya resmi datang ke sini untuk daftar dalam penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) melalui partai NasDem. Ini adalah partai kedua saya ikut mendaftar untuk melakukan penjaringan,” terang Agus Maimun atau Mas Maimun, setelah mendaftar di kantor DPD NasDem, jalan Pahlawan, Kota Tuban itu, Senin (21/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Mas Maimun sapaan akrabnya, mengaku mengusung gerakan perubahan dalam visi-misi jika diterima dan lolos rekomendasi sebagai Calon Bupati Tuban. Gerakan perubahan itu dinilai sama dan satu rasa dengan visioner partai Nasdem.

“Ini awal yang baik hubungan kami dalam gerakan perubahan untuk Tuban lebih baik. Insya Allah kebersamaan dalam menyiapkan diri di Pilkada nanti akan semakin baik, karena Nasdem juga ingin membawa perubahan yang lebih baik,” tambah Mas Maimun, politis yang dua periode menjadi anggota DPRD Jatim itu.

Sebagai tokoh yang mencalonkan diri sebagai Calon Bupati, Mas Maimun menyatakan jika ia telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lainnya. Selain itu, dia juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan kandidat lainnya yang juga sudah mengikuti dalam penjaringan calon di beberapa partai.

“Komunikasi dengan semua itu menjadi proses dinamika yang harus kami lakukan di fase ini. Jika ada partai lain membuka insya Allah saya akan ikuti dan ajak komunikasi. Ini tidak semata-mata ikut, tapi juga memperjuangkan platfon agenda perubahan,” tegasnya.

Sementara itu, Sumantri, selaku Ketua DPD Partai NasDem Tuban, menyambut baik pengembalian berkas Bacabup yang diserahkan mas Maimun. Agus Maimun merupakan orang ke lima yang telah mengembalikan berkas dan ikut dalam penjaringan di partai tersebut.

“Sudah ada lima nama yang masuk ikut dalam penjaringan ini, dan tahapan penjaringan terakhir pada tanggal 23 Oktober 2019 besuk. Setelah menerima berkas selanjutnya akan dilakukan pleno internal yang hasil selanjutnya di bawa ke DPW Jatim dan DPP partai NasDem untuk menentukan hasil rekom partai,” papar Sumantri, ketua DPD NasDem Tuban. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar