Politik Pemerintahan

ADD Bojonegoro 2019 Tahap Tiga Naik 110 Persen

Bojonegoro (beritajatim.com) – Jumlah Alokasi Dana Desa (ADD) tahap tiga yang akan disalurkan ke 419 Pemerintah Desa di 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro mengalami kenaikan sebesar 110 persen.

Kasi Bina Keuangan dan Aset Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Haris Efendi mengungkapkan, sesuai belanja bagi hasil ke desa, terdapat kenaikan dari alokasi APBD Induk sebesar Rp 306,6 juta menjadi Rp 617,07 juta. “Kenaikan ini masih dalam proses examinasi di Bagian Hukum untuk di buatkan Peraturan Bupatinya,” ujarnya, Kamis (17/10/2019).

Besaran ini, kata Haris, sudah melalui perhitungan di Badan Pendapatan (Bapenda) Pemkab Bojonegoro. “Target penyaluran ke seluruh desa minggu ketiga di bulan November. Sekarang sudah 50 persen proposal dari desa yang masuk untuk di verifikasi,” katanya.

Kenaikan jumlah ADD ini perhitungannya sesuai dengan besaran Dana Bagi Hasil Minyak dan Gas Bumi (DBH Migas) tahun 2019 yang mencapai Rp1,7 Triliun. “Besaran ADD ini dipengaruhi jumlah transfer DBH Migas,” pungkasnya. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar