Politik Pemerintahan

Siswa Berprestasi Terima Bantuan Kemensos

Malang (beritajatim.com) – Lima siswa berprestasi yang masuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Malang, mengaku gembira usai menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Rabu (12/12/2018) di Pendopo Pemkab Malang, Jalan Raya Panji, Kepanjen.

\\\”Bantuan sebesar Rp 350 ribu kepada pelajar berprestasi yang berasal dari KPM,\\\” ungkap Kepala Dinsos Kabupaten Malang, Nurhasyim.

Sosialisasi PKH hari ini, kata Nurhasyim, untuk memberikan pemahaman kepada KPM. Terutama kepada KPM yang baru tergabung. \\\”Dengan adanya bantuan dari Kementerian Sosial RI ini, diharapkan bisa dipergunakan dengan benar. Termasuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malang,\\\” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Inspektur Jenderal Kemensos RI Dadang Iskandar, dengan didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesejahteraan Sosial Kemensos RI Prof. Dr. Syahabuddin, serta Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Malang, Abdul Kodir, memberikan penghargaan kepada lima orang yang mendapat penghargaan. Antara lain :

1. Rubiati, peserta PKH tahun 2013 yang keluar dari kepesertaan PKH karena memiliki usaha dagang wortel.
2. Siti Fatimah, peserta PKH tahun 2016 yang keluar dari kepesertaan PKH karena memiliki usaha tas anyaman.
3. Nanten, peserta PKH tahun 2013 yang keluar dari kepesertaan PKH karena memiliki usaha tas anyaman.
4. Sutini, peserta PKH tahun 2013 yang keluar dari kepesertaan PKH karena memiliki usaha dagang sayuran.
5. Sanati, peserta PKH tahun 2013 yang keluar dari kepesertaan PKH karena memiliki usaha toko kelontong.

Selain itu, juga memberikan penghargaan kepada Lima pelajar berprestasi, yakni :

1. Anton Hendra Kusuma dari SMA Negeri 1 Kepanjen.
2. Ika Wahyu Khoiriyah, siswi SMK Negeri 1 Malang.
3. Zaqiya Masula, siswi MA Al-Ittihaj Desa Belung, Kecamatan Poncokusumo.
4. Sugiartono, siswa SMP 2 Jabung.
5. Anila Siti Fatimah mahasiswa semester I Universitas Brawijaya Malang.

Penyerahan bantuan dibarengi acara dialog nasional sosialisasi PKH ini juga dihadiri anggota III BPK RI Achsanul Qosasih. Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Ali Assegaf. Inspektur Jenderal Kemensos RI Dadang Iskandar. Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesejahteraan Sosial Kemensos RI Prof. Dr. Syahabuddin. Serta Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Malang, Abdul Kodir. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar