Politik Pemerintahan

Pendaftaran Cak dan Ning Surabaya Resmi Dibuka

Surabaya (beritajatim.com) – Kamu muda mudi asli Kota Surabaya? Minggu pagi (1/4/2018) bisa menjadi kesempatan kalian untuk mendaftar pada kompetisi pemilihan Cak dan Ning yang digelar di acara Car Free Day di Taman Bungkul.

Selain di lokasi tersebut, Ketua Pemilihan Cak dan Ning Surabaya Ryan Dimas mengatakan bahwa paguyuban Cak dan Ning juga membagikan brosur di kampus-kampus yang akan dikemas dalam bentuk Roadshow, seminar, workshop dan penyediaan formulir pendaftaran.

“Beberapa perguruan tinggi diantaranya UPN, UNAIR, ITS dan Ubaya,” jelasnya.

Ryan menjelaskan bahwa syarat bagi peserta yang berminat untuk mendaftar adalah harus ber-KTP dan asli warga Surabaya, usia 17-24 tahun (terhitung mulai tanggal 4 Mei 2018), belum pernah mengikuti atau menjadi duta wisata daerah lain, tinggi untuk Cak minimal 170 cm, Ning minimal 160 cm serta belum menikah.

“Khusus bagi mereka yang berusia 17 tahun sebelum 4 Mei 2018 dan belum memiliki KTP dapat menyertakan fotocopy kartu keluarga sebanyak 2 lembar,” ujarnya.

Sedangkan kelengkapan administrasi yang harus dikumpulkan adalah fotocopy KTP (2 lembar), foto closeup dan seluruh badan ukuran 4R (2 lembar) dengan latar belakang hitam baju putih, baju hitam berkerah, bawahan menyesuaikan.

Lebih lanjut, Ryan juga menuturkan bahwatahun ini paguyuban Cak dan Ning mengusung tema ‘Dare To Be One’.

Alasan memilih tema itu, lanjutnya, untuk mendorong pemuda-pemudi Surabaya agar berani menyuarakan persatuan serta berkontribusi bagi Kota Surabaya sesuai kemampuan di bidang masing-masing.

“Kalau dulu tema yang diangkat selaku melekat dengan internal paguyuban kami, namun untuk tahun ini lebih fokus ke kontribusi apa yang bisa diberikan bagi Surabaya,” pungkas pria kelahiran Surabaya itu. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar