Politik Pemerintahan

Pemilihan Duta Batik, Event Cocok untuk Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Batik adalah sebuah warisan leluhur yang masih ada hingga saat ini. Kota Kediri tengah memilih duta batik yang nantinya akan mewakili Kota Kediri dalam ajang pemilihan duta batik di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pjs Walikota Kediri Jumadi menyebut pemilihan duta batik adalah event yang sangat menarik dan cocok untuk Kota Kediri. \”Cocok karena kota ini punya semangat the service city, sebuah kota yang melayani dan ke depannya akan menyandang tagline smart city. Sebuah hal yang menjadi kebanggaan kita sebagai warga Kota Kediri,\” ujarnya.

Lebih lanjut, Jumadi mengungkapkan pada zaman dahulu, Kerajaan Kediri memiliki banyak budayawan dan pusat dari kebudayaan itu sendiri.

\”Kerajaan Kediri pada zamannya dulu memiliki banyak sekali budayawan. Saat itu, berkembang budaya-budaya dan salah satunya adalah batik yang masih ada sampai saat ini. Kediri juga adalah pusat dari kebudayaan dan perekonomian dari wilayah se Karesidenan Kediri,\” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam pemilihan duta batik malam ini bertindak sebagai dewan juri adalah Pjs Dekranasda Kota Kediri Mimin Jumadi, Kepala Disperdagin Kota Kediri Yetty Sisworini, Rini dari Wardah Kosmetik dan seorang MUA dan pengamat fashion dari Jakarta Zian Dermawan.

Sedangkan untuk pemilihan duta batik dibagi dalam 3 kategori, yaitu A untuk usia di bawah 7 tahun, B untuk usia antara 7-13 tahun dan C untuk usia 13-23 tahun. [adv/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar