Politik Pemerintahan

Lesehan di Pasar Malam, Khofifah Ngulek dan Santap Rujak Cingur Bareng Warga Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi pasar malam Ramadan di Jalan Frontage, Surabaya.

Kedatangan Khofifah menjadi perhatian masyarakat. Ketika datang, cagub nomor urut satu ini  langsung  disambut dan para pedagang yang mayoritas Pedagang Kaki Lima (PKL). Khofifah menyusuri satu per satu stand pedagang yang menjajakan dagangannya dan kemudian berdialog.

Kedatangan Khofifah di pasar tahunan tersebut disadari para pengunjung. Seketika warga menyebut bergantian memeluk, menyalami dan berswafoto. Warga yang melintas pun tak segan berhenti untuk menyampaikan doanya.

Saat menyusuri jejeran jajanan, Khofifah mencicipi pentol cilok. Hingga akhirnya singgah ke tribun pedagang rujak cingur. Khofifah pun memesan. Namun sejurus kemudian, Khofifah meminta izin untuk meracik dan mengulek kuliner khas Surabaya ini.

Siap saji satu porsi, Khofifah memberikan sepiring kepada masyarakat. Khofifah pun duduk lesehan bersama warga menikmati rujak cingur racikannya sambil menikmati bising kendaraan melintas.

\”Mantap, tapi kepedesan. Terlalu banyak tadi saya menaruh cabenya. Saya terbiasa kalau makan rujak kayaknya harus tuntas. Kepedesan tapi nikmat,\” ujar Khofifah usai menikmati rujak cingur, Kamis, (7/6/2018).

Ketua Umum Muslimat NU tersebut menuturkan, bahwa petis Sidoarjo sangat cocok menjadi campuran rujak cingur. Menurut Khofifah kuliner Jawa Timur memiliki rasa khas yang punya daya tarik.

\”Petis Sidoarjo saya rasa susah cari tandingannya. Maka rujak dengan bumbu yang sama, komposisi yang sama kalau petisnya beda rasanya juga akan berbeda. Pokoknya murah meriah lah,\” tambahnya

Pedagang rujak cingur, Sari mengatakan, hidangan rujak cingur dijual dengan Rp 12 ribu. Sehingga tak heran bila warung yang satu ini selalu ramai dikunjungi pelanggannya.

Sementara saat dikunjungi Khofifah, ia mengaku senang bisa didatangi calon gubernur Jawa Timur. Sehingga dirinya punya kesempatan mengobrol dan berswafoto dengan Menteri Sosial 2014-2018 ini.

\”Senang, ketemu langsung sama ibu Khofifah. Ternyata beliau bisa juga mengulak rujak. Beliau baik. Insyaallah saya pilih,\” tuturnya.

\”Saya berharap ibu ini jadi. Melihat sekarang enggak karu-karuan. Kalau ada berita macem-macem di media ya wajar. Namanya orang baik mau berbuat baik biasanya dihantem orang yang enggak suka. Banyak tantangannya. Semoga ibu ini bisa jadi,\” imbuhnya mengamini.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar