Politik Pemerintahan

KPU Ajak Wartawan Sosialisasikan Pilkada 2018

Lumajang (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar sosialiasi Pilkada Gubernur Jawa Timur dengan wartawan sambil buka puasa bersama.

Sosialiasi Pilgub dilakukan dengan diskusi untuk meningkatkan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang. Termasuk melalui gencarnya pemberitaan di media massa akan menjadikan pemilih mampu memilih pemimpinya.

\”Pers adalah pilar demokrasi, perannya untuk suksesnya Pilkada sangat penting,\” ujar Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah saat memberikan sambutanya.

Lanjut dia, pers bukan hanya sebagai kontrol sosial, tetapi juga memberikan pendidikan politik bagi rakyat. Sehingga, pers salah satu penyampai informasi yang sangat penting di pesta Demokrasi.

\”Media massa menjadi rujukan dan penyebaran untuk sebuah informasi pilkada,\” paparnya.

Ketua Forum Komunikasi Wartawan Lumajang, Achmad Arif Ulinuha mengatakan, hubungan antara KPU dan Wartawan di Pilkada Lumajang sangat bagus dalam menyampaikan informasi. Untuk Pilgub juga banyak informasi para paslon yang menyampaikan visi misinya.

\”Ditengah kemajuan teknologi informasi, pers menjadi rujukan utama seputar Pilkada, Pilgub dan Pemilu,\” terangnya.

KPU Lumajang menargetkan jumlah pemilih di Pilkada 2018 bisa melampau di Pilkada 2013 lalu lebih dari 70 persen. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar