Politik Pemerintahan

Jember Kebagian Jatah Instalasi Pengolahan Air Portabel dari Spanyol

Jember (beritajatim.com) – Satuan Kerja Tanggap Darurat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan memberikan bantuan instalasi pengolahan air minum portabel buatan Spanyol kepada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Jember, Jawa Timur, tahun depan.

\\\”Begitu akses air minum terputus (karena banjir), maka air banjir diolah menjadi air minum langsung,\\\” kata Direktur Utama PDAM Jember Adi Setiawan. Kapasitas instalasi ini mampu mengolah tiga liter per detik dan bisa melayani tiga ribu orang dalam satu titik kumpul pengungsian.

PDAM Jember memohon bantuan dua unit portabel. Adi mengirimkan tiga orang operator ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan mengoperasikan alat ini. \\\”Surat bupati sudah dibuatkan,\\\” kata Adi.

Selama ini, PDAM Jember mengirimkan armada yang mengangkut air bersih untuk dipasok ke daerah-daerah bencana. \\\”Selama ini kami kekurangan tangki, sehingga kami datangkan bantuan dari satker pemerintah pusat. Insya Allah akan dibantu dua truk tangki untuk menambah armada kami,\\\” kata Adi. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar