Politik Pemerintahan

Empat Kelurahan Digerojok Anggaran Rp 31,5 Miliar

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 4 Kelurahan di Kabupaten Sumenep, pada tahun 2019 akan mendapatkan kucuran anggaran tambahan dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 31,5 miliar.

Keempat Kelurahan yang digrojok dana tersebut yakni Kelurahan Pajagalan, Bangselok, Karangduak, dan Kepanjin. Anggaran tambahan itu masuk pada APBD 2019. Hanya saja, peruntukan dana miliaran rupiah itu belum ditentukan. \”Jadi tahun 2019 akan ada penambahan dana untuk empat kelurahan sekitar Rp 31,5 miliar,\” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, Jumat (30/11/2018).

Menurutnya, anggaran sebesar Rp 31,5 miliar itu akan dibagi rata ke empat kelurahan. Masing-masing sekitar Rp 7,8 miliar lebih.

Dengan penambahan anggaran tersebut, kekuatan APBD Sumenep tahun 2019 mencapai Rp 2,5 triliun lebih. Selain mendapatkan anggaran untuk kelurahan, pemerintah Kabupaten Sumenep juga mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp 63 miliar dari DAU. \”Penambahan anggaran itu diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,\” pungkasnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar