Politik Pemerintahan

Bupati Lumajang Ajak Kejaksaan Tindak Para Koruptor

Lumajang (beritajatim.com) – Tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) menjadi momok dalam penyelenggaraan pemerintahan. Apalagi Korupsi dalam mengelola keuangan negara.

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat membuka Lomba Cerdas Cermat kerjasama antara Kejaksaan Negeri dan Dinas Pendidikan di Kawasan Wonoerjo Terpadu (KWT), Jum\’at (30/11/2018). \”Untuk itu pengelolaan keuangan negara harus sesuai dengan peratuaran, agar tidak merugikan rakyat,\” ungkapnya.

Lanjut dia, Kejaksan Negeri harus menjadi mitra pemerintah dalam mengantisipasi atau menghilangkan tindakan- korupsi yang ada. \”Saya sangat mengapresiasi baik kegiatan ini, sehingga dapat mengantispasi terhadap langkah-langkah untuk tindakan korupsi.

Bupati sangat berharap peringatan Hari Anti Korupsi ini betul-betul menjadi bagian dari kegiatan dalam mengevaluasi kita semua untuk jauh-jauh dari kegiatan korupsi.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lumajang, Muhammad Kandi, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi. Lomba tersebut diikuti oleh siswa atau siswi SMP se-Kabupaten Lumajang.

\”Anak-anak harus mengetahui apa itu korupsi, sehingga generasi muda nantinya dapat menjauhi tindakan-tindakan korupsi. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak muda ke depannya,\” paparnya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar