Politik Pemerintahan

Bojonegoro, KPU Bojonegoro Target Logistik Diterima PPK Hari ini

Bojonegoro (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, menargetkan pendistribusian logistik untuk Pilgub Jatim dan Pilbup Bojonegoro sudah diterima Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hari ini, Minggu (24/6/2018).

Komisioner KPU Bojonegoro, Supardi mengatakan, selama tiga hari terhitung Jumat sampai Minggu (22-24/6), logistik Pilkada harus sampai di PPK.
Pengiriman dilakukan ditingkat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) menggunakan transportasi truk dengan pengawalan ketat petugas pengamanan.

Untuk tiga hari ini, kata dia, semua logistik ditargetkan sudah berada di PPK masing-masing. Sedangkan, pengiriman ke tempat pemungutan suara (TPS) akan lakukan satu hari sebelum pencoblosan.

\”Kita pastikan semua kebutuhan logistik selesai pada satu hari sebelum pelaksanaan pemilu,\” kata Devisi Keuangan dan Logistik KPU Bojonegoro, Supardi.

Semua proses pengangkutan logistik dimulai dari kantor KPU Bojonegoro. Selama distribusi tersebut ikut dilibatkan aparat keamanan dari jajaran Polres Bojonegoro.
Keberadaan polisi selama perjalanan sampai ketempat tujuan diharapkan menjadi jaminan agar proses distribusi aman dan lancar.

Usai melakukan distribusi logistik di sebelas kecamatan wilayah ujung Barat Bojonegoro pada hari pertama Jumat (22/6) kemarin.

Di hari kedua, KPU Bojonegoro melanjutkan pengiriman logistik kesepuluh kecamatan wilayah tengah dan selatan dengan menggunakan 14 kendaraan truk.

Di antaranya, Kecamatan Bubulan, Ngasem, Dander, Kapas, Bojonegoro, Temayang, Trucuk, Sukosewu, Gondang dan Sekar. Pendistribusian logistik tersebut untuk 836 TPS, 20 kotak suara disebar di masing-masing PPK, ditambah 80 kotak logistik tiap kecamatan yang akan digunakan untuk rekap, dengan jumlah total 1.752 kotak logistik.

Sedangkan untuk distribusi hari ketiga atau terakhir akan difokuskan ke tujuh kecamatan wilayah Timur, dengan menggunkan 17 kendaraan truk, antara lain Kecamatan Sugehwaras, Kedungadem, Kepohbaru, Baureno, Kanor, Sumberrejo dan Balen.

Dengan rincian, 872 TPS, 14 kotak suara, ditambaha 56 kotak suara per kecamatan untuk digunakan cadangan rekap, jadi totalnya 1.800 logistik.
Dengan begitu, dari 28 kecamatan yang tersebar di Bojonegoro telah tersaluri logistik Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

\”Sesuai ketentuan distribusi logistik Pilgub dan Pilbup 2018 dari kantor KPU Bojonegoro ke PPK selama tiga hari tersebut. Kemudian, dari PPK ke Panitia Pemungut Suara (PPS) Senin sampai Selasa (25-26/6) dan dari PPS ke masing masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) Selasa (26/6),\” ujar Supardi, menerangkan.

Ketentuan yang sudah dipersiapkan diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik oleh KPU Bojonegoro. Supardi menjelaskan, petugas dilibatkan penuh sampai pelaksanaan pemilu digelar. \”Dipastikan semua personel siap sepenuhnya untuk bertugas saat pemilu digelar,\” tutupnya. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar