Politik Pemerintahan

832 PNS Pemkab Mojokerto Naik Pangkat

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 832 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Mojokerto dari delapan golongan pangkat, mendapatkan Petikan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019. Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi di halaman Pemkab Mojokerto.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada masing-masing golongan, yang diwakili Zaqqi Golongan Ruang IV/a ke IV/b jabatan Kabag Pelayanan Pengadaan Barang Jasa pada Sekretariat Daerah, Yuliarti Golongan Ruang III/c ke III/d jabatan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Gedeg.

Mahfud Afandi Golongan Ruang IV/a ke IV/b jabatan Guru Madya pada SMP Negeri 2 Sooko, Wiwit Kusmiarti Golongan III/a ke III/b jabatan Auditor Pertama pada Inspektorat, Lina Martina Apituley Golongan Ruang II/c ke II/D jabatan Bidan Pelaksana pada UPTD Puskesmas Puri.

Sarining Rahayu Golongan III/a ke III/b jabatan Pelaksana pada Diskop dan UM, Suladi Golongan II/c Ke II/d jabatan Pelaksana pada Kecamatan Jetis dan Rianto Golongan I/c ke I/d jabatan Pelaksana pada UPTD Pengelolaan Jalan dan Sumber Air Wilayah Gedeg pada DPUPR.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa periode kenaikan pangkat PNS ditetapkan pada tanggal 1 April dan 1 Oktober tiap tahun. Dimana kenaikan tersebut merupakan bentuk penghargaan atas prestasi kerja PNS yang dianggap layak,” ungkapnya, Jumat (13/4/2019).

Kenaikan tersebut, tambah Wakil Bupati, hendaknya dipandang sebagai tanggung jawab atas jenjang pangkat baru, yang dibarengi dengan prestasi kerja lebih baik demi melayani masyarakat. Karena Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki tugas dan tanggungjawab melayani masyarakat.

“Ketika hak dan kewajiban berjalan imbang, maka pelayanan pada masyarakat juga berjalan dengan baik,” tambah Wakil Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto, Herry Suwito dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto, Susantoso.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar