Politik Pemerintahan

7 Jabatan Strategis Pemkab Pamekasan Masih Kosong

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak tujuh jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, hingga saat ini masih kosong dan diisi ‘pejabat sementara’.

Bahkan dari tujuh posisi tersebut, beberapa di antaranya merupakan jabatan strategis yang notabene pemangku kebijakan. Seperti jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang masih diisi pejabat dengan status Pejabat (Pj) Sekda Pamekasan.

“Hingga saat ini tercatat sebanyak tujuh kursi pejabat yang kasih kosong, salah satu di antaranya jabatan Sekda yang sekarang diisi pejabat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM), Lukman Hedi Mahdia, Selasa (23/4/2019).

Selain jabatan strategis tersebut, juga terdapat posisi lain yang masih kosong. Seperti jabatan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Kesehatan (Dinkes), Bakesbangpol, Inspektorat, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Asisten Ekonomi hingga dua jabatan Staf Ahli.

Namun dari semua posisi kosong tersebut, jabatan Sekda tentunya menjadi prioritas karena menjadi jabatan strategis dalam sebuah pemerintahan. “Khusus untuk jabatan Sekda, pengisian nantinya akan dilakukan melalui proses rekrutmen terbuka,” ungkapnya.

“Dalam proses rekrutmen terbuka, nantinya akan dilaksanakan oleh panitia seleksi yang bertugas menyusun berbagai tahapan. Sehingga nantinya tim Pansel (Panitia Seleksi) yang mengumumkan jabatan yang kosong melalui berbagai persyaratan yang dibutuhkan,” jelasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar