Politik Pemerintahan

529 Caleg di Pamekasan Setorkan LPSDK

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Moh Hamzah menyatakan sebanyak 529 calon legislatif (caleg) untuk DPRD Kabupaten dipastikan sudah menyetor Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK).

Proses penyertoran LPSDK tersebut dilakukan jajaran pengurus partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 sejak Selasa (2/1/2019) lalu. “Semua caleg saat ini sudah menyetor laporan dan disampaikan melalui masing-masing parpol secara kolektif,” kata Moh Hamzah, Minggu (13/1/2019).

Hanya saja dari jumlah tersebut, terdapat beberapa caleg yang belum melengkapi bukti transaksi LPSDK. “Sesuai ketentuan, di antara penyetoran LPSDK harus dilengkapi bukti transaksi. Tapi terpenting para caleg menyetor dulu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan KPU Pusat,” ungkapnya.

“Dari itu kami juga mengimbau agar para caleg maupun partai politik yang belum melengkapi bukti transaksi, agar segera melengkapi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan,” imbaunya.

Seperti diketahui, saat ini terdapat sebanyak 16 parpol di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam yang mendelegasikan para kader maupun anggota pada pileg 2019. Meliputi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB), PDI Perjuangan, Partai Demokrat (PD), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) dan Partai Gerindra.

Selain itu juga terdapat Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar