Politik Pemerintahan

485 CJH Sampang Pendaftaran Tahun 2011 Bakal Berangkat ke Makkah

Sampang (beritajatim.com) – Setelah 9 tahun menunggu antrean, sebanyak 485 Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Sampang dipastikan akan berangkat ke tanah suci Makkah.

Fathurrohman Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementrian Agama (Kemenag) setempat mengatakan, untuk tahun 2020 estimasi CJH yang akan diberangkatkan sebanyak 485 orang. “Itu sifatnya masih sementara, nanti disesuaikan,” terangnya, Rabu (1/1/2020).

Dijelaskan, CJH yang paling banyak berasal dari Kecamatan Kota dan sisanya tersebar di 13 Kecamatan lainnya. Saat ini sudah memasuki tahap tes kesehatan.

“CJH yang akan diberangkatkan tahun ini merupakan calon yang mendaftar sejak pertengahan bulan Februari sampai September 2011,” imbuhnya.

Kemudian Fahurrohman menambahkan bahwa untuk pelunasan biaya haji nantinya disesuaikan dengan kondisi penerbangan dan konsumsi. Tergantung penawaran yang dilajukan oleh pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi. “Berapa biaya pelunasannya nanti masih menunggu tawar menawar,” tandasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar