Politik Pemerintahan

3 Bulan, 3 Pejabat Pemkab Sampang Mengundurkan Diri

Arif Lukman Hidayat Plt Kepala BKPSDM Pemkab Sampang (dok)

Sampang (beritajatim.com) – Pasca mengundurkandiri dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan (KaDisdik) Kabupaten Sampang, Senin (9/9/2019) kemarin, Moh. Jupri Riyadi saat ini menjabat sebagai pelaksana di bagian Sekretariat Daerah.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, Arif Lukman Hidayat menjelaskan, setelah resmi mengundurkandiri maka yang bersangkutan ditunjuk menjabat sebagai pelaksana bagian tata pemerintahan dan otonomi daerah di Sekretariat.

“Mantan Kadisdik saat ini menjabat pelaksana di Sekretariat karena tidak etis jika masih berada di Disdik setempat,” kata Arif Lukman Hidayat, Selasa (10/9/2019).

Pria yang akrab disapa Yoyok itu menjelaskan, untuk mengisi kekosongan Kadisdik, Pemkab mengambil sikap dengan mengeluarkan surat pertintah (Sprint) pengangakatan Plt Kepada Disdik sementara sesuai ketentuan yang berlaku.

“Yang ditunjuk menjadi Plt Kepala yakni Sekretaris Disdik Nor Alam, ia sebelumnya juga menjabat sebagai Plt Kabid Pembinaan SMP, tetapi saat ini sudah dicabut,” imbuhnya.

Masih kata Yoyok, masa pensiun mantan Kadisdik M.Jupri Riyadi masih relatif panjang, yakni kurang lebih tiga tahun, tetapi yang bersangkutan memutuskan mundur.

Sekadar diketahui, fenomena pengunduran diri Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sampang, tercatat sudah ada tiga orang. Pertama pada awal bulan Juli lalu, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang, Puthut Budi Santoso mengundurkan diri dari jabatannya dan memutuskan pensiun dini.

Kedua, Agustus lalu Camat Omben, Suyanto juga mengundurkan diri dan saat ini menjabat pelaksana di salah satu OPD. Ketiga, 9 September 2019 Kadisdik Sampang, Moh. Jupri Riyadi mengundurkan diri dan saat ini menjabat sebagai pelaksana di Sekretariat Daerah. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar