Politik Pemerintahan

130 Desa Mencari Pemimpin Baru, Ini Pesan Bupati Anas

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Banyuwangi bakal menambah suasana panas. Terlebih saat ini telah memasuki masa kampanye.

Sejumlah Calon Kepala Desa (Cakades) mulai memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan visi misinya dan meraih simpati warga di wilayah desa masing-masing. Pelaksanaan Pilkades di Banyuwangi akan berlangsung 9 Oktober 2019.

“Pesan saya, mudah-mudahan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa ini berlangsung aman tenteram. Saya kira Banyuwangi punya kedewasaan yang sangat tinggi. Sehingga proses pelaksanaan Pilkades tidak akan mengganggu program di daerah-daerah,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Jumat (4/10/2019).

Masa kampanye, kata Anas, jangan sampai mengganggu pelayanan masyarakat. Agar mereka yang membutuhkan pelayanan tetap bisa mendapatkan haknya. “Pesan saya pelayanan harus tetap berjalan dengan prima dan baik. Tidak terganggu dengan kampanye Pilkades yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Pilkades serentak di Banyuwangi akan diikuti 130 desa. Masa kampanye Pilkades serentak ini dilaksanakan mulai 3 hingga 5 Oktober. Selanjutnya pada 6 hingga 8 Oktober 2019 merupakan masa tenang. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar