Politik Pemerintahan

11 Orang Daftar Bacabup/Bacawabup Sumenep Melalui Partai Demokrat

Sumenep (beritajatim.com) – Selama lima hari Partai Demokrat Sumenep membuka pendaftaran sebagai tahapan penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) setempat, tercatat ada sebelas orang yang mengambil formulir.

“Untuk penjaringan tahap pertama adalah pengambilan formulir. Selama lima hari dibuka hingga terakhir hari ini, tercatat ada 11 orang yang mengambil formulir ke sekretariat,” kata Sekretaris Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sumenep, Sutomo, Senin (27/1/2020).

Dari 11 orang yang mengambil formulir tersebut, 8 diantaranya mendaftar sebagai bakal calon bupati dan 3 lainnya memilih posisi bakal calon wakil bupati. “Mereka yang mengambil formulir itu ada yang berasal dari kader intern, ada yang dari luar. Ini sifatnya penjaringan. Yang menentukan siapa yang nantinya mendapatkan rekomendasi untuk maju dari Partai Demokrat merupakan kewenangan DPP,” papar Sutomo.

Delapan orang yang mengambil formulir sebagai bacabup adalah Fattah Jasin, Malik Effendi, Sungkono Sidik, DI. Fajar. Selain itu, yang juga mendaftar sebagai bacabup adalah KH Moh. Salahudin Warits, Azasi Hasan, dan Abd. Azis Salim Syabibi.

Sedangkan yang mendaftarkan diri sebagai bacawabup adalah Suhartono, M. Sajali, dan Indra Wahyudi. “Tahapan berikutnya dalam penjaringan bacabup dan bacawabup ini adalah pengembalian formulir. Kami memberi waktu selama tujuh hari, yakni mulai 28 Januari – 3 Februari. Kalau untuk pengembalian formulir, tidak bisa diwakilkan seperti saat pengambilan. Jadi bacalon harus mengembalikan sendiri,” ungkapnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar