Peristiwa

WTS Gelar Aksi Solidaritas Sesama Jurnalis

Sampang (beritajatim.com) – Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam wadah group Whatsapp (WA) Wartawan Top Sampang (WTS), mengelar aksi solidaritas di halaman gedung DPRD setempat, Rabu (9/1/2019).

Aksi solidaritas para kuli tinta ini, karena merasa prihatin dan menuntut pihak berwajib guna segera mengusut tuntas kasus penganiayaan yang menimpa wartawan di Pamekasan.

“Rekan kami dicekik dan diancam untuk dibunuh, ini sudah termasuk kasus penganiayaan kepada jurnalis,” kata Fathur, salah satu anggota group WTS.

Hal senada juga dikatakan oleh Wahed wartawan media cetak harian yang ada di Madura, bahwa tindak kekerasan kepada jurnalis saat menjalankan tugas sangat tidak dibenarkan, termasuk karya tulis jurnalistik dilindunggi oleh UU.

“Kalau ada yang keberatan atas pemberitaan, bisa melayangkan hak jawab atau hak koreksi, tidak langsung main pukul disertai ancaman. Karena tugas seorang wartawan hanya sebatas memberitakan sesuai informasi untuk dikelola menjadi tulisan dan disebar luaskan,” ujarnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar