Peristiwa

Wow.. Pemancing Ponorogo Dapat Bulus Seberat 40 Kilogram

Ponorogo (beritajatim.com) – Seekor bulus atau labi-labi dengan berat sekitar 40 kilogram tidak sengaja tersangkut kail para pemancing di sungai Ombo kelurahan Cokromenggalan Ponorogo. Belum diketahui jenis bulus tersebut apakah masuk satwa dilindungi atau bukan.

Karena beratnya tersebut, butuh 8 orang untuk mengentaskan bulus dari sungai. Karena kalau mengandalkan tali senar pancing, dipastikan akan putus.

”Butuh perjuangan keras untuk mengangkat bulus itu ke daratan. Ada 8 orang terjun ke sungai untuk bahu-membahu mengangkat bulus tersebut,” kata salah satu pemancing Joni Darmanto, Kamis (13/6/2019).

Pemancing asal kelurahan Cekok, Babadan itu menceritakan sontak informasi penemuan bulus dengan berat sekitar 40 kilogram nyebar kemana-mana. Dan seketika menjadi tontonan warga setempat.

”Kami belum tau jika bulus itu hewan yang dilindungi atau tidak,” katanya.

Dia menambahkan jika pada beberapa hari terakhir, pemancing yang acap kali berada di sungai tersebut tak hanya mendapati ikan. Beberapa kali bulus ini terlihat oleh pemancing.

Nah pada hari ini ternyata tersangkut pada mata kail temannya. ”Dulu juga ada ikan lele dengan ukuran cukup besar sekitar 1 meter juga pernah terpancing disini,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar