Peristiwa

Waspadai Kecelakaan Lalu Lintas Selama Pergantian Musim

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto melakukan pengecekan kendaraan patroli

Bojonegoro (beritajatim.com) ‐ Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro mewaspadai kerawanan kecelakaan lalu lintas akibat pergantian musim yang terjadi belakangan. Perubahan cuaca yang tidak menentu menjadi perhatian khusus Polres Bojonegoro.

Sat Lantas Polres Bojonegoro melaksanakan apel seluruh kendaraan dinas guna memastikan kesiapan seluruh personel agar siap dan tanggap bencana serta upaya untuk cegah kecelakaan lalu lintas akibat kondisi jalan yang licin pasca turun hujan.

“Seluruh kendaraan patroli agar turun ke jalan pada saat turun hujan dan melaksanakan Blue Light Patrol (patroli lampu biru) sebagai upaya preventif dan kehadiran negara di tengah masyarakat” tutur AKP Aris, Kamis (31/10/2019).

Kasat Lantas menjelaskan bahwa hal tersebut di sampaikan kepada seluruh anggota Satlantas Polres Bojonegoro karena dengan fenomena hujan disertai angin kencang akan timbul potensi gangguan Kamseltibcar Lantas baik berupa kemacetan disebabkan jalan tergenang maupun pohon tumbang.

“Dengan penggelaran anggota diharapkan pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan maksimal khususnya dalam kelancaran lalu lintas” pungkas AKP Aris.

Sementara diketahui, usai turun hujan sejumlah ruas jalan kondisinya licin. Hal itu disebabkan karena hujan disertai angin yang menyebabkan buah mindik dari pohon penghijauan jenis solobin banyak yang rontok dan berserakan di jalan. Jika tidak berhati-hati, pengendara motor bisa terjatuh karena jalan licin.

Seperti salah satu pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Lettu Suyitno, Kelurahan Banjarejo jatuh akibat tergelincir buah solobin yang rontok saat hujan. “Kondisi jalannya licin akibat buah trembesi (mindik) yang rontok kena air hujan,” ujar saksi di lokasi, Yusti. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar