Peristiwa

Warung dan Rumah di Bojonegoro Terbakar

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sebuah bangunan yang difungsikan sebagai warung dan rumah di Jalan Sawunggaling, Kelurahan Karangpacar RT 18 RW 03 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.31 WIB, Senin (22/7/2019).

Api diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan setelah digunakan untuk memasak lupa dimatikan. Suntiasmi (50) pemilik rumah yang difungsikan sebagai warung itu setelah memasak lupa mematikan kompor dan ditinggal mengamen. Akhirnya, warung yang dimanfaatkan oleh Sukarsih (66) ludes.

Selain warung Sukarsih, api juga membakar dua bangunan warung lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun barang-barang yang digunakan sebagai lahan pekerjaan ludes. Api berhasil dipadamkan setelah sekitar 45 menit proses pemadaman.

Pemadaman dilakukan dengan mengerahkan tiga unit armada dan 15 personil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Pos Kota. “Api diduga dari kompor yang diduga lupa dimatikan,” ujar Kepala Bidang Pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno.

Sebelumnya juga terjadi kebakaran pada Minggu (21/7/2019) sekitar pukul 16.30 wib. Api membakar rumah milik Juminah (39) warga Dusun Payak RT 03 RW 01 Desa Purwoasri Kecamatan Sukosewu. Rumah yang berukuran 5 meter X 11 meter, yang terbuat dari dinding gedek/anyaman bambu, atap genteng dan lantai tanah tersebut ludes. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar