Peristiwa

Warga Tegalbero Tangkap Ular Piton 3 Meter Saat Mangsa Ayam

Tuban (beritajatim.com) – Munculnya Ular Piton membuat geger warga Dusun Tegalbero, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (13/2/2020) pagi.

Menurut Abdi Sareh (53), warga desa setempat, Ular Piton dengan panjang lebih dari 3 meter itu, terpaksa ditangkap karena menyerang dan memangsa ternak ayam miliknya. “Ularnya muncul dari semak-semak terus langsung nyerang ayam saya. Belum sempat dimakan, tapi sudah mati,” ujar Abdi Sareh, warga desa tersebut.

Mengetahui kejadian itu, ia langsung memanggil sejumlah warga lain yang kemudian bersama-sama untuk berusaha menangkap Ular Piton itu. Bahkan, lantaran ularnya terbilang besar, satu warga yang berusaha untuk menangkap sempat menjadi korban lilitan ular itu. “Untuk bisa nangkapnya lumayan lama, karena ada yang sudah megang terus tangannya dililit. Akhirnya ini bisa kita tangkap,” tambahnya.

Setelah ditangkap, Ular Piton yang besarnya hampir sama dengan paha orang dewasa itu langsung dimasukkan karung dan akan diserahkan kepada orang yang mau. Pasalnya, warga enggan untuk memelihara ular besar lantaran takut jika sampai kembali lepas.

“Ini biar siapa yang mau bawa ya silahkan. Kalau kami peliharaan sendiri malah takut kalau sampai lepas apalagi kalau sudah semakin besar. Soalnya di sini banyak anak-anak kecil,” papar Zaini, seorang pemuda yang ikut menangkap ular itu.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar