Peristiwa

Warga Sampang Perbaiki Jalan dengan Cara Swadaya

Sampang (beritajatim.com) – Warga Kelurahan Delpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang, gotong royong memperbaiki jalan Suhadak dengan cara swadaya. Perbaikan dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan karena jalan mengalami kerusakan sepanjang 300 meter.

“Jalan yang rusak itu sudah lama, awalnya karena ada proyek galian pipa PDAM, semakin hari semakin rusak parah akhirnya warga memperbaiki dengan swadaya,” ujar Karjo, Ketua RT setempat, Senin (11/2/2019).

Pantauan di lokasi, warga hanya mampu memperbaiki jalan sepanjang 50 meter dengan cara menutup lubang dan meratakan mengunakan alat seadanya. Sedang sisanya sekitar 250 meter belum bisa diperbaiki karena terkendala anggaran.

Karjo mengatakan, kondisi jalan rusak itu sebenarnya sudah diusulkan dan dibahas pada Musrenbangcam. Namun, sampai saat ini jalan penghubung antar kelurahan tersebut tak kunjung ada perbaikan dari pemerintah.

“Sudah terjadi dua kali kecelakaan dan meninggal ada yang meninggal dunia,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Sampang Abd Hannan, melalui Kabid Kawasan Permukiman Candra Romadhoni Amin, menyampaikan pihaknya sudah mengetahui kondisi jalan rusak di Jalan Suhadak. Dipastikan tahun ini jalan itu segera diperbaiki. “Kita sudah menganggarkan dana sebesar Rp 500 juta dengan kegiatan rabat beton,” tandasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar