Peristiwa

Warga Malang Diingatkan Cek Rumah Sebelum Mudik

Malang (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi mengimbau warga Kota Malang yang bakal melakukan perjalanan mudik agar terlebih dahulu memastikan keamanan di dalam rumah sebelum memutuskan pergi ke daerah tujuan mudik.

Keamanan, yang dimaksut adalah memeriksa kembali benda-benda yang berpotensi menimbulkan bencana. Seperti memastikan tabung elpiji, mematikan listrik agar terhindari dari bahaya konsleting dan kebakaran. Sofyan Edi juga menyarankan warga untuk menitipkan rumah ke tetangga dekat sebelum mudik.

“Begitu juga bagi pendatang atau wisatawan yang akan masuk ke Kota Malang selama libur lebaran mendatang, saya berharap agar tetap dapat menyatu dengan keluarga. Jika akan bepergian diupayakan tetap menggunakan satu kendaraan saja, agar nantinya dapat mengurangi kemacetan,” kata Sofyan Edi, Rabu, (29/5/2019).

Selain itu, Sofyan Edi mengatakan sebagai salah satu tujuan wisata Kota Malang diprediksi bakal dikunjungi banyak wisatawan selama libur lebaran. Pihaknya pun kini rajin mensosialisasikan tujuan tempat wisata di wilayah Malang Raya. Sosialisasi itu untuk, memecah konsentrasi wisatawan agar tak menumpuk di satu lokasi wisata saja.

“Apalagi kita punya wisata kuliner dan tempat-tempat wisata lainnya. Kesemuanya itu, kita lakukan dalam rangka mengurangi kemacetan dan berbagai masalah lainnya selama libur lebaran ini. Seluruhnya tetap berada di bawah kendali Kapolres Malang Kota, namun kami selaku Pemkot Malang dan TNI akan terus mendukung program yang telah ditetapkan,” papar Sofyan Edi.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, dirinya telah mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi untuk kebutuhan libur lebaran. Dia menyebut, Polri bakal menjamin keamanan di wilayah Kota Malang selama libur lebaran.

“Kami juga telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Ops Ketupat Semeru 2019. Kami ingin, menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman dari masyarakat,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar