Peristiwa

Warga Kedungmaling Disambar KA Sri Tanjung

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan antara sepeda motor dengan KA (Kereta Api) terjadi di perlintasan tak berpalang Desa Segodorejo, Kecamatan Sumobito atau kilometer 70+3 petak jalan Sumobito-Peterongan, Jombang, Senin (21/10/2019).

Aklibatnya, Handri Setiawan (27), warga Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, terlempar beberapa meter dan mengalami luka para di bagian kepala. Selanjutnya, korban dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan.

Petaka itu bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol 3602 PU. Dia hendak menyeberang di perlintasan tak terjaga di kawasan Desa Segodorejo. Namun naas, pada saat bersamaan melaju kereta api Sri Tanjung relasi Surabaya Gubeng-Lempuyangan. Diduga kurang memperhatikan sekeliling, korban langsung menyeberang lalu tersambar KA tersebut.

“Korban tersambar dari arah kiri. Usai kecelakaan, masinis mengentikan KA. Itu dilakukan guna mengecek rangkaian dan menginformasikan ke unit pengamanan stasiun. Setelah dinyatakan baik, KA melanjutkanan perjalanan,” ujar Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko.

Kejadian itu kemudian ditangani oleh Polsek Sumobito. Di lokasi kejadian, polisi mengamankan sepeda motor korban untuk dijadikan barang bukti. “Korban tidak meninggal, namun terluka para,” ujar petugas kepolisian saat berada di lokasi. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar