Peristiwa

Warga Jember Korban Longsor Ditemukan Tanpa Kepala dan Lengan Kanan

Jember (beritajatim.com) – Sucipto (45), warga Dusun Selakdoro, Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditemukan dalam keadaan tanpa kepala dan lengan tangan kanan serta badan membengkak oleh tim SAR gabungan, Jumat (29/3/2019).

Sucipto adalah korban tanah longsor di kawasan tambang batu mangan di Kecamatan Puger, Senin (25/3/2019) lalu. Dia ditemukan di kedalaman lima meter dari ketebalan longsoran material pada pukul 14.15.

Pencarian dilakukan dengan metode penyisiran dimulai dari titik awal dengan bentangan area 10 meter. Pengerukan dilakukan dengan alat berat dua unit eskavator dan hydraulic breaker hingga ke dasar timbunan material.

“Kami juga menggunakan anjing K9 untuk membantu pencarian,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo.

Komandan tim Pos SAR Jember Prahista Dian mengatakan, pencarian sempat terkendala beberapa hal. “Tanah labil dan sering terjadi reruntuhan kecil. Kami mengkhawatirkan ada longsor susulan karena ada retakan di atas tebing,” katanya.

Longsornya bukit tambang itu terjadi sekitar pukul delapan Senin pagi. Luasan longsor mencapai 50 meter persegi dan menghantam tiga pekerja di bawah tebing. Selain Sucipto (45), ada dua korban lainnya yang terluka namun selamat.

Mereka dilarikan ke Klinik Graha Puger. Hasan (33), warga Dusun Krajan, Desa Kasiyan Timur, Puger, mengalami luka lecet dan patah tulang. Sementara Ahmed alias Ucok (25), warga Dusun Kapuran, Desa Grenden mengalami patah tulang tangan kiri. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar