Peristiwa

Warga Bersihkan Material Longsor di Jalan Menuju Wisata Ironggolo dan Dollo Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Masyarakat Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur bersama perangkat desa, TNI, Polri beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melakukan pembersihan material tanah longsor yang menutup akses jalan menuju wisata Air Terjun Ironggolo dan Dollo.

Pembersihan dilakukan secara manual dengan peralatan seadanya berupa cangkul. Material berupa tanah bercampur batu dari reruntuhan tebing sisi jalan ditepikan. Hingga saat ini proses pembersihan masih berlangsung.

“Pemerintah Kecamatan Mojo, Desa Jugo bersama masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan material longsor. Saat ini material longsor sudah di bersihkan dan akses jalan yang menuju Dusun Besuki atau sebaliknya sudah normal kembali,” ungkap Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Randy Agatha, Kamis (10/1/2019) pagi.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Desa Jugo Kecamatan Mojo dan sekitar mulai pukul 18.00 WIB, menyebabkan tebing di sisi jalan arah menuju Besuki longsor dengan membawa material tanah, batu, kayu, dan bambu.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini, jalur menuju dua obyek wisata alam Air Terjun Ironggolo dan Dollo masih dalam dilalui kendaraan. (nng/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar