Peristiwa

Orang Gangguan Jiwa

Walikota Mojokerto: Petugas TPS dan Keamanan Harus Siap

Mojokerto (beritajatim.com) – Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kelurahan di Kota Mojokerto untuk melihat kesiapan jelang Pemilihan Umum (Pemilu). Terkait jika ada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Walikota meminta agar petugas siap.

“Siap semua. Tinggal menunggu pendistribusian, besok serentak H-1. Artinya sudah siap semuanya. Terkait ODGJ dan pemilih sakit di Kelurahan Wates, saya sudah sampaikan agar antisipasi. Artinya pengamanan di TPS harus siap,” ungkapnya, Senin (15/4/2019).

Masih kata Ning Ita (sapaan akrab, red), antisipasinya yakni di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada ODGJ maka anggota Linmas harus diberitahu. Dengan tujuan agar lebih siap dan pihak kelurahan yang ada ODGJ maupun pemilih sakit sudah menjamin keamanannya.

“Jika pas orangnya datang, harus siap siaga. Jika sewaktu-waktu obatnya habis. Nah… Dan tidak perlu ada tambahan anggota Linmas karena tidak banyak ODGJ. Yang penting, petugas dan pihak keamanan tahu sehingga harus disampaikan jika memang ada,” katanya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar