Peristiwa

Volume Kendaraan Roda Empat di Jembatan Suramadu Padat

Surabaya (beritajatim.com) – Volume arus mudik yang melintasi Jembatan Suramadu meningkat. Hal ini berdasarkan pantauan di hari kedua libur lebaran, kendaraan roda empat yang melintasi kawasan ini cukup padat meski sudah tak lagi diberlakukan tarif tol untuk melintasi Jembatan Suramadu.

Kepadatan para pemudik ini sudah terlihat sejak H-1 Lebaran, hanya saya kendaraan roda dua yang mendominasi untuk melintasi jembatan. Maka para petugas kepolisian tak perlu membuka pintu tol untuk kendaraan roda dua.

Namun hal berbeda pada hari kedua lebaran, Kamis (6/6/2019) petugas kepolisian yang berjaga di pintu masuk Jembatan Suramadu karena untuk membuka tutut pintu kedua untuk kendaraan roda empat.

Menurut Iptu Gatot Sumadi, Kapospam Suramadu mengatakan jika kendaraan roda empat di hari kedua lebaran ini cukup padat sejak siang. Maka antisipasinya jika jam krodit pukul 15.00-17.00 kendaraan menumpuk pihaknya akan menambah membuka jalur kendaraan roda empat menjadi dua jalur.

“Sore ini cukup padat tapi untuk kendaran roda empat sudah terlihat, nanti kalau memang menumpuk akan kita buka dua jalur. Tunggu saja di jam krodit antar jam 15.00 hingga 17.00. Karena hari ini berbeda dengan kemarin yang cenderung para pengguna kendaraan roda dua yang ramai menyebrang,” ucap Sentot.

Lebih lanjut, kendaraan berplat luar Surabaya di hari kedua Idul Fitri ini yang mendominasi, seperti Banyuwangi, Jember, Lumajang dan sekitarnya. Berbalik dari sebelumnya yang mendominasi berplat Surabaya.

Bahkan itu juga terjadi di jalur sebaliknya dari arah Madura menuju Surabaya pun sama arus kendaraan cukup tinggi baik roda dua dan empat mendominasi. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar