Peristiwa

Viral, Pemuda Mudik Naik Sepeda Jakarta – Kediri

Kediri (beritajatim.com) — Ahmad Mukhlisin mendadak viral. Remaja asal Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri mudik dari jakarta menuju kampung halamannya Kediri, dengan bersepeda.

Perjalanan yang menempuh jarak 800 kilometer (km) lebih itu, memakan waktu hingga 6 hari. Mukhlisin bersepeda bersama teman asal Srengat, Blitar.

“Kami memilih jalur selatan Jakarta – Wonogiri – Ponorogo – Trenggalek dan Kediri, karena medannya lebih menantang. Banyak tanjakan dan turunan tajam,” katanya kepada beritajatim.com.

Meski tidak ada kendala serius dalam perjalanannya, namun pemuda 20 tahun ini mengaku sempat kewalahan di tanjakan tajam di kawasan Kabupaten Ponorogo.

Menurut Mukhlisin, selain hoby bersepeda, ia juga mengaku terobsesi melibas jalur Jawa bagian selatan. Lelah dan panas adalah salah satu sensasi yang ingin ia dapatkan saat gowes.

Kendati demikian tiga dari empat bersaudara ini sangat bangga dan bersyukur kepasa tuhan karena diberi keselamatan sampai rumah.

Sebelum menuju rumah, Mukhlisin menyempatkan berfoto di Taman Sekartaji yang merupakan ikon Kota Kediri. Sesampainya di rumah, dia langsung mendapatkan sambutan hangat dari orang tua. [nng/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar