Peristiwa

Unmuh Jember Tetap Gelar Acara Rocky Gerung

Jember (beritajatim.com) – Universitas Muhammadiyah Jember, Jawa Timur, tetap menggelar acara ceramah Rocky Gerung di Aula Zainuri, Kamis (7/3/2019).

“Ini acara Unmuh dan sejauh ini tidak ada sesuatu yang membuat acara itu harus dibatalkan,” kata Pembantu Rektor III Unmuh Jember Asmuji.

Ancaman aksi demo yang dilontarkan Jumadi Made, salah satu caleg Partai Hanura, tidak menyurutkan Unmuh. “Acaranya kalau menurut rundown dimùlai jam 09.30,” kata Asmuji.

Unmuh memperketat pengamanan internal untuk acara itu. Saat ini tampak juga sejumlah aparat kepolisian yang berjaga di sekitar Unmuh Jember.

Jumadi sempat mendatangi Unmuh Jember dan videonya viral di media sosial. Dalam kronologi yang dipaparkan Unmuh, sekelompok orang yang mengendarai dua mobil mendatangi kampus itu pada pukul sebelas siang kemarin. Mereka menamakan diri relawan Jumadi Made.

Mereka sempat ditemui pihak rektorat dan berang atas rencana mendatangkan Rocky Gerung. “Saya tidak mau. Pokoknya besok (hari ini) tidak ada namanya Rocky Gerung,” kata Jumadi.

Jumadi beralasan Rocky tengah terlibat masalah hukum dan menghina Kh Agus Salim maupun kitab suci Alquran. “Pokoknya besok situ yang mendatangkan, saya yang menghadang. Sama-sama punya izin. Apapun risikonya. Saya akan membela para kiai, membela kitab suci Alquran,” sergahnya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar