Peristiwa

Tubuh Pencari Pakan Ternak Hanyut di Sungai Canggu Belum Ditemukan

Mojokerto (beritajatim.com) – Hingga, Senin (17/6/2019) siang, tubuh Suparji (54) yang hanyut di Sungai Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto belum juga ditemukan. Tim Basarnas Surabaya diterjunkan untuk mencari keberadaan pencari pakan ternak tersebut.

Koordinator Basarnas Surabaya, I wayan Suyatna mengatakan, proses pencarian korban hanyut warga Dusun Wonoayu, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Mojokerto masih terus dilakukan. “Hingga sampai saat ini, proses pencarian masih terus dilakukan,” ungkapnya.

Masih kata I Wayan, kendala petugas dalam proses pencarian korban yang terjatuh dari atas pohon dan tubuh hanyut di Sungai Canggu karena derasnya arus sungai. Penyisiran tubuh korban sudah dilakukan sejak, Minggu (16/6/2019) atau pasca adanya laporan BPBD Kabupaten Mojokerto.

“Sejak tadi malam, kita lakukan penyisiran setelah mendapatkan laporan dari BPBD. Namun hingga kini, hasilnya masih nihil. Proses pencarian korban kita lakukan secara manuver di sekitar lokasi jatuhnya korban dan menyisir sampai hilir,” katanya.

Pasalnya, lanjut I Wayan, karena petugas tidak mungkin melakukan pencarian dengan cara snorkling. Bersama sejumlah potensi relawan Mojokerto, seperti, TNI/Polri, BPBD Kabupaten Mojokerto, PMI, Tagana dan relawan Semar turut terlihat dalam proses pencarian korban.

“Kendala utama dalam pencarian yakni arus air yang cukup kencang sehingga tidak mungkinkan pencarian dengan snorkeling. Warga sekitar juga melakukan pencarian secara manual, dengan cara menyelam dan menyisir bibir sungai,” jelasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar