Peristiwa

Truk Tronton Muatan Triplek Tabrak Tebing di Perbatasan Ponorogo-Pacitan

Ponorogo (beritajatim.com) – Kecelakan tunggal terjadi di jalan raya Ponorogo – Pacitan, tepatnya di kilometer 222 Desa Tugurejo Kecamatan Slahung Ponorogo pada Rabu (3/7/2019) dini hari. Kendaraan yang terlibat truk tronton dengan nopol B 9780 UI melintang di tengah jalan.

“Karena kecelakaan truk tronton ini, arus lalu lintas kami berlakukan sistem buka tutup,” kata Kapolsek Slahung AKP Paidi,” Rabu (3/7/2019).

Paidi menceritakan kronologis kecelakaan berawal dari truk tronton yang dikemudikan Winarno (32) warga Desa Widyantoro RT 03/03 Kecamatan Wuryantoro Kabupaten Wonogiri melaju dari arah Pacitan dengan tujuan Surabaya. Saat di lokasi kejadian di jalan yang menikung dan turunan truk tersebut tak terkendali hingga akhirnya menabrak tebing yang berada di pinggir jalan tersebut. “Saat jalan turunan itu diduga remnya blong, sehingga sang sopir tidak bisa mengendalikan laju truk,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, muatan berupa kayu triplek itu tumpah dan berserakan di jalanan. Dan membuat bagian depan truk tronton mengalami kerusakan karena tabrakan dengan tebing itu. “Alhamdulillah tidak menyebabkan korban jiwa, kerusakan hanya pada bagian depan yang menabrak tebing dan kerusakan triplek,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar