Peristiwa

Truk Tabrak Motor, Ibu Dosen Luka Berat dan Anaknya Meninggal

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan truk yang diduga berjalan dengan kecepatan tinggi dan kemudian oleng mengalami kecelakaan di jalan Tuban-Bojonegoro, Desa Sumberrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dengan menabrak sepeda motor yang dikendarai seorang ibu-ibu, Jumat (29/3/2019).

Akibat ditabrak truk diesel tersebut, pengendara motor yang merupakan ibu Dosen itu mengalami luka berat dan sekarang dirawat di rumah sakit. Sedangkan anak dari ibu dosen itu meninggal dunia di lokasi kejadian kecelakaan maut tersebut.

Data yang dihimpun beritajatim.com, pengendara motor yang ditabrak truk diesel itu diketahui bernama Sri Cacik (30), seorang Dosen warga Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Yang mana saat itu ia mengendarai sepeda motor Vario dengan nomor polisi (Nopol) S 3114 HA bersama dengan anaknya yakni Fahma Rosuko Yudha (6).

Peristiwa kecelakaan maut itu berawal dari ketika korban berjalan dengan motor Vario itu dari arah timur. Namun, saat sampai di lokasi terdapat truk diesel dengan Nopol S 9163 HA yang melaju kencang dari arah barat dan secara tiba-tiba oleng ke kanan.

“Truk diesel yang dikemudikan Sulaiman Margana (51), warga Desa Klampisan, Kecamatan Mojoagung, Jombang itu berjalan dari barat ke timur. Karena kurang konsentrasi dan mengantuk sehingga masuk jalur kanan,” terang IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Karena berjalan di jalur kanan itu membuat truk langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai Ibu Dosen tersebut yang melaju dari arah berlawanan. Benturan yang keras membuat para korban itu terpental hingga beberapa meter.

“Pengendara motor mengalami luka berat, sempat di rawat di Puskesmas Rengel, tapi saat ini sudah di rujuk ke RSUD. Sedangkan untuk penumpangnya meninggal dunia di lokasi kejadian perkara,” tambahnya.

Lantaran melaju dengan kecepatan tinggi, truk diesel tanpa muatan tersebut kemudian masuk ke selokan saluran air setelah menabrak ibu berserta anaknya itu. Kini pengemudi truk sudah diamankan oleh petugas kepolisian untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kita telah melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi untuk proses lebih lanjut dan mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini,” pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar