Peristiwa

Truk Menikung Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) hingga menyebabkan korban meninggal kembali terjadi di wilayah hukum Polres Gresik. Kali ini dalam laka itu, melibatkan truk colt diesel dengan pengendara motor nopol S 3589 SK.

Akibat kejadian tersebut menyebabkan pengendara motor Suriyanto (30) warga Kupang Jetis, Mojokerto tewas di tempat kejadian perkara (TKP) saat truk nopol W 9690 NS yang dikemudikan Hendrik Diyan.Z (28) warga asal Citra Fajar Golf ATS E-10 Gebang, Sidoarjo menikung di Jalan Raya Desa Sumengko Wringinanom, Gresik.

Kronologis laka lantas ini berawal truk colt diesel nopol W 9690 DS yang dikemudikan Hendrik Diyan.Z. Berjalan
dari arah timur ke barat. Saat melintas di Jalan Raya Desa Sumengko Wringinanom Gresik. Truk tersebut belok ke arah utara (menikung). Diduga karena kurang memperhatikan arah depan, atau berlawanan.

Bersamaan dengan itu, muncul motor Honda CBR yang dikendarai oleh Suriyanto. Sehingga, tabrakan tak bisa dihindari. Korban Suriyanto tewas di TKP setelah motor yang dikendarainya terpental hingga beberapa meter.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya membenarka adanya laporan laka yang melibatkan pengemudi truk colt diesel dengan pengendara motor. “Diduga penyebab laka ini karena human error pengemudi truk karena kurang memperhatikan arah depan sewaktu menikung,” ujarnya, Kamis (4/04/2019).

Terkait dengan kejadian laka ini. Ipda Yossy menghimbau agar pengendara yang melintas di Jalan Raya Desa Sumengko Wringinanom agar berhati-hati. Pasalnya, jalur tersebut termasuk area black spot di wilayah Selatan Gresik. “Waspada dan tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas guna meminimalisir laka di jalur tersebut,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar