Peristiwa

Tito Karnavian Siap Jaga Stabilitas Dalam Negeri

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengaku akan lebih menjaga stabilitas politik dalam negeri agar pembangunan di daerah tetap berjalan. Karena itu dirinya akan melakukan pembinaan politik kepada pemerintah daerah (pemda).

“Kami berusaha untuk memberi sumbangsih dengan menjaga stabilitas politik. Jangan sampai nanti berkembang menjadi gangguan keamanan,” ujarnya.

Menurut dia, tanpa situasi aman, maka pembangunan tidak akan berjalan karena keduanya salin memberi nilai. Keamanan yang tidak baik akan berdampak pada pembangunan, pembangunan yang tidak baik akan berdampak pada gangguan dan keamanan

Hal tersebut diakuinya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Tak hanya terkait stabilitas politik dalam negeri, Tito juga berpesan agar jajarannya di Kemendagri, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), maupun Pemda untuk merubah pola pikir terkait jabatan dan amanah yang diberikan.

Menurut dia, pola pikir menjadi ‘penguasa harus diubah menjadi pelayan masyarakat. Itu konsekuensi menjadi negara demokrasi yang mengamanatkan rakyat sebagai pemegang kuasa tertinggi dari negara ini.

“Mengubah mindset menjadi pelayan itu tidak gampang tapi harus kami lakukan,” tambahnya. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar