Peristiwa

Tim Labfor Mabes Polri Cari Penyebab Terbakarnya Pasar Lawang

Malang (beritajatim.com) – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya Jatim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran Pasar Lawang yang dipimpin langsung oleh Kompol Handi Purwanto, Jumat (19/4/2019).

Setiba di lokasi, Tim Labfor langsung memeriksa barang-barang di lokasi kebakaran dan meminta keterangan para pedagang. Tim berjumlah lima orang, mereka diterjunkan untuk melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran.

Kelima orang tersebut yakni, Kompol Handi Purwanto, Kaur Subbid Fiskomfor, Kompol Agus Santosa, Pemeriksa Forensik Muda, Kompol Hadi Setiyono, Pemeriksa Forensik Muda, Aiptu Kukuh Jayeng Trimono, Banum Subbag Renmin, dan Pengda Nursalim, Banum Subbag Renmin.

Sebelum ke lokasi, Tim labfor terlebih dulu datang ke kantor Unit Pengelola Pasar Daerah (UPPD) pasar Lawang untuk mencari data tentang lokasi los, kios, dam toko yang terbakar pada Rabu (17/4/2019) malam. “Saat ini Tim Labfor sedang memeriksa lokasi kebakaran. Mereka datang sekitar pukul 10.00 WIB, mereka berjumlah tujuh orang,” kata Kepala UPPD pasar Lawang Sigit Sugiarto.

Sigit menjelaskan, awalnya dirinya menyampaikan bahwa yang terbakar ada 509 kios, lapak (los), dan toko/bedak dari 1300 unit. Namun nyatanya jumlah tersebut saat ini menjadi 559 kios, lapak (los), dan toko/bedak. “Kemarin saya bilang 509, ternyata setelah kami cek ulang menjadi 559 kios, lapak (los), dan toko/bedak. Yang bertambah ini jumlah los/lapak, karena bagian dari lapak ini kecil-kecil,” jelasnya.

Sampai saat ini, Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya Jatim masih melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran untuk mencari penyebab terbakarnya Pasar Lawang. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar