Peristiwa

Tim Gabungan Bubarkan Kerumunan Massa di Kafe dan Tempat Biliar

Sumenep (beritajatim.com).-  Tim Gabungan yang terdiri dari Polres, Kodim 0827, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan BPBD Sumenep melakukan razia di tempat-tempat yang menjadi titik kumpul massa. Salah satunya kafe dan tempat main biliar.

Selain itu, petugas gabungan juga membubarkan anak-anak muda yang masih asyik nongkrong di sepanjang jalan Lingkar Barat dan Lingkar Timur, serta di jalan-jalan protokol kota Sumenep.

“Kami meminta mereka bubar dan pulang ke rumah masing-masing. Masyarakat kita ini masih banyak yang belum paham pentingnya menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Rabu (25/03/2020).

Ia menjelaskan, salah satu cara paling efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona adalah dengan tidak berkumpul di tempat umum. Masyarakat diminta untuk tetap tinggal di rumah.

“Kalaupun ingin membeli makaman di kafe karena suka dengan menunya, sebaiknya dibungkus saja. Tidak perlu dimakan disitu sambil nongkrong dengan teman-temannya,” ujar Deddy.

Ia juga mengingatkan kepada para pengusaha kafe dan tempat main biliar untuk memperhatikan jam buka yang telah ditentukan pemerintah daerah, yakni maksimal jam 21.00 WIB.

“Kami tidak segan-segan untuk menindak tegas apabila ada yang tidak taat pada aturan. Ini demi kebaikan bersama,” tegasnya.

Razia petugas gabungan tersebut berlangsung hingga pukul 02.00 WIB di Terminal Arya Wiraraja Sumenep. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar