Peristiwa

Selain Tiket Reguler

Tiket Empat KA Tambahan untuk Lebaran Juga Ludes

Jombang (beritajatim.com) – PT KAI (Kereta Api Indonesia) menambah empat kereta api untuk angkutan lebaran. Hanya saja, tiket KA tersebut sudah ludes terjual. Demikian pula dengan tiket kereta reguler selama mudik lebaran. Semuanya ludes tak tersisa.

Kereta api tambahan itu dari arah Jakarta/Bandung menuju wilayah Daop VII Madiun. “Ada lima rangkaian kereta tambahan khusus diperuntukan sebagai angkutan lebaran dengan tujuan atau melintasi wilayah Daop 7 Madiun,” kata Manajer Humas Daop VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, di Stasiun Jombang, Jumat (17/5/19).

Ixfan mengungkapkan, KA tambahan untuk angkutan lebaran itu diantaranya KA Brantas Tambahan tujuan Blitar – Jakarta dan empat kereta dari Daop lain yang melintasi Stasiun Jombang yakni KA Pasundan lebaran (Surabaya – Bandung) serta KA Sancaka (Surabaya – Jogjakarta).

“Namun, seluruh tiketnya juga sudah ludes terjual. Karena KA tambahan sudah bisa dibeli pada H minus 60 lebaran. Selain kereta tambahan, ada 28 rangkaian kereta berbagai jurusan yang masuk dan melewati Stasiun Jomban,” katanya merinci.

Bagaimana dengan tiket KA reguler? Ixfan mengungkapkan, seluruh tiket kereta reguler juga sudah habis terjual. Bahkan habis sebelum bulan puasa. Untuk arus mudik, ketersediaan tempat duduk yang lebih dulu terjual yakni kereta tujuan Jakarta menuju Jawa Timur.

“Mulai 28 Mei hingga hari H+1 lebaran, sedangkan untuk arus balik tujuan Jawa Timur menuju Jakarta, kepadatan penumpang terjadi pada H+2 hingga H+9 lebaran,” pungkas Ixfan. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar