Peristiwa

Tiga Pekerja Asal Ponorogo Tenggelam di Sungai Madiun

Ketiga korban tenggelam berhasil dievakuasi dari sungai Dam Wates Desa Kebonagung Kecamatan Mejayan Madiun.(foto : Istimewa)

Madiun (beritajatim.com) – Nasib naas dialami tiga pekerja asal Ponorogo. Pasalnya mereka meninggal karena tenggelam saat mandi di sungai Dam Wates Desa Kebonagung Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun pada Jumat (6/9/2019) siang.

”Iya tadi siang ada tiga pekerja asal Ponorogo meninggal karena tenggelam di sungai Desa Kebonagung,” kata Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro, Jumat malam.

Logot mengungkapkan ketiga korban itu bernama Didin Saifudin (19), Suwanto (25) dan Eko Rijianto (21). Mereka, kata Logos merupakan warga Desa Sriti Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo.

Musibah itu berawal saat ketiga korban tersebut selesai bekerja menata paving jalan di Desa Kebonagung. Para korban dan saksi menuju sungai Dam Wates di desa setempat. Kemudian tiga korban diingatkan oleh saksi untuk tidak mandi karena sungainya dalam, namun peringatan itu tidak diindahkan.

”Ketiga korban langsung terjun ke dalam air dan tidak muncul lagi ke permukaan,” katanya.

Logos menyebut saksi sempat berusaha menolong, namun kepleset dan kemudian bisa keluar dari sungai. Petugas gabungan dari BPBD, TNI dan Polri dibantu warga sekitar untuk melakukan pencarian.

”Sekitar pukul tiga sore, semua korban bisa dievakuasi dari dasar sungai tersebut dalam keadaan meninggal,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar