Peristiwa

Tiga Kali Terdengar Suara Ledakan, Rumah Warga Penambangan Ludes Terbakar

Petugas PMK Tuban saat memadamkan api yang menghanguskan satu rumah dan isinya

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kebakaran hebat dengan menghanguskan satu bangunan rumah beserta isinya terjadi di Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (30/8/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa yang melanda rumah Winarko (38). Namun, dalam kebakaran tersebut, sempat terdengar tiga kali suara ledakan dari rumah milik pekerja swasta itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kebakaran pertama kali diketahui adik korban saat api sudah membumbung tinggi dari bagian belakang rumah. “Waktu itu saya sedang di ladang, tahu-tahu apinya sudah besar itu. Terus ada suara ledakan tiga kali,” terang Heri Sukarti (22), adik korban yang masih bertetangga.

Mengetahui api sudah besar, membuat saksi panik dan kemudian berusaha meminta tolong pada warga sekitar. Selain itu, Heri juga berusaha menyematkan tabung gas di rumahnya yang jaraknya sangat dekat dengan rumah kakaknya yang terbakar itu.

Ludes : Rumah milik Winarko yang ludes dan rata dengan tanah akibat kebakaran

“Apinya itu pertama dari bagian belakang (dapur). Cepat sekali membesar dan saya langsung minta tolong,” tambahnya.

Saat terjadinya kebakaran tersebut, rumah milik Winarko yang sebagain besar terbuat dari kayu itu dalam keadaan tidak ada orang sama sekali. Pasalnya, istri korban saat itu sedang berada di ladang tak jauh dari rumahnya untuk mencari kayu bakar, sedangkan anak korban masih berada di sekolah.

“Semua habis terbakar, barang-barang yang di dalam rumah ada surat-surat, TKP dan juga kartu PKH. Saya tadi sedang nyari kayu bakar,” tambah Jumini (38), isti dari pemilik rumah yang terbakar itu.

Sementara itu, dua unit mobil PMK di kerahkan ke lokasi guna memadamkan api yang menghanguskan rumah tersebut dan sempat merembet ke rumah tetangganya. Sedangkan, petugas kepolisian yang melakukan penyelidikan menduga jika kebakaran tersebut berasal dari tungku memasak yang diduga masih terdapat sisa api dari kayu bakar yang belum mati.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar