Peristiwa

Tiang Listrik Patah Diterjang Angin, Listrik di Mojokerto Padam

Sejumlah tiang listrik di Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto patah. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang tak hanya menyapu tenda kontes hewan di Lapangan Desa Kebon Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Angin juga membuat sejumlah tiang listrik di Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, patah.

Akibatnya, listrik di desa ini padam. Setidaknya ada sekitar enam tiang listrik di sepanjang jalan penghubung Desa Medali dengan Desa Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, patah di bagian atas. Patahnya tiang listrik tersebut karena hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (2/12/2019) sore.

Salah satu warga, Karmin (65) menuturkan, hujan deras disertai angin kencang menerjang desanya. “Awalnya hujan biasa turun, kemudian disusul angin kencang sampai setengah jam, angin itu berputar-putar. Tiang listrik patah ada enam, sekarang listrik padam,” katanya.

Tak hanya menerjang tiang listrik, hujan deras disertai angin kencang juga membuat sejumlah pohon besar di pinggir jalan tumbang. Beruntung bencana itu tidak menerjang rumah warga. Namun sejumlah kecamatan di Kabupaten Mojokerto dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Seperti di Desa Randugenengan Kecamatan Dlanggu, Desa Simongagrok Kecamatan Dawarblandong dan Desa Pekukuhan Kecamatan Mojosari. Atap rumah milik warga rusak dan sejumlah pohon tumbang. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar